Minggu, 14 April 2013

Metamorfosis Soliter

"BERUBAH.." bagiku berubah sama sekali bukan perkara instan. Bukan macam Sailormoon yg tadinya pakai seragam sekolah, setelah 'berubah' langsung drastis mengenakan kostum pretty soldier-nya.
Sama sekali bukan itu..
Bagiku, berubah perlu proses berpikir, merenung, istigfar, refleksi diri, ditambah niat yg tulus untuk menjadi lebih baik. Itulah makna "berubah" yang hakiki..

Tapi, belum lengkap rasanya, jika aku "metamorfosis soliter" atau berubah sendirian. Aku mau mereka yg setia dalam kejahiliyyah-an denganku, ikut pula mengalami metamorfosis ini.. Sayangnya, tak semua orang memiliki mental dan pilihan yg sama. Sayangnya, pilihanku saat ini jauh dari kesan nyaman, jauh dari kemerlip dunia, jauh dari segala yang menyenangkan..
Hingga mereka menjauh satu demi satu, meninggalkanku sendirian di lingkungan baru ini.
jangan tanya bagaimana rasanya.. seperti makan eskrim strawberry di musim salju.. Dingin, tapi seru..

Overall, Allah ingin aku lepas dari lingkungan lama-ku. Ia pilihkan aku terdampar d'hutan indah bersama kawan baru.
Kawanan baru yg unik, yg melihat segala kerlip dunia dengan sepele, yg mengukur segala sesuatu bukan dengan standar orang kebanyakan, yg melihat segalanya bukan dengan mata, melainkan dengan visi, bahwa bumi Allah itu luas.. Ketika kita meniatkan perubahan ini karena Allah, siap kecewa, siap bahagia, siap menangis, siap berrkorban harta dan jiwa di jalan-Nya, maka sudut dunia mana yang ingin kau genggam?? Allah akan kabulkan semua.. lalu bergulirlah untaian doa2 refleks-ku..
"Aku ingin berakhir di tempat itu, bersama orang2 yg aku sayangi di kehidupan lama dan baruku."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar